Logo Pemda Buton

Desaku

32 KK Desa Boneatiro Barat Dapat BSB dari Pemda Buton

Rusli La Isi 17-10-2020 | 16:15PM

BUTON, -  Sebanyak 32 Kepala Keluarga (KK) Desa Boneatiro Barat, Kecamatan Kapontori, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara menerima Bantuan Sosial Beras (BSB) dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Buton.

Kepala Desa Boneatiro Barat, Ilyas mengatakan, BSB diperuntukkan bagi masyarakat penerima PKH yang sebelumnya belum mendapatkan bantuan lainnya termasuk salah satunya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

"Iya, ada 32 KK yang telah menerima BSB dari Dinsos Kabupaten Buton, mereka itu belum pernah sama sekali menerima bantuan dari Pemda dan juga bantuan dari desa," katanya saat ditemui di rumahnya beberapa hari lalu.

Menurutnya, selama masa Pandemi Covid-19 berlangsung 32 KK tersebut belum pernah sama sekali mendapatkan bantuan lainnya dari Pemda, Provinsi dan juga Pemdes setempat.

"Alhamdulillah saat ini turun bantuan dari Kemensos untuk penerima PKH berupa beras selama tiga bulan jadi selama satu bulan Satu KK mendapatkan 15 kilogram dan itu berarti selama tiga bulan mereka mendapatkan 45 kilogram beras," katanya penuh syukur.

Ilyas berharap, dengan adanya sejumlah BSB tersebut kebutuhan dasar ekonomi masyarakatnya selama masa Pandemi Covid-19 bisa sedikit terbantu.