Ilustrasi

Desaku

9 Warga Lambusango Timur Terkena Stunting, Pemda Buton Baru Lakukan Ini

Rusli La Isi 17-10-2020 | 15:54PM

BUTON, -  Sebanyak sembilan orang masyarakat Desa Lambusango Timur, Kecamatan Kapontori Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara terkena Stunting.

Terkait itu, Kepala Desa Lambusango Timur, La Mangke mengatakan bahwa, Pemda Buton hadir baru sebatas memfasilitasi saja.

"Kalau mau bilang kehadiran Pemda Kabupaten Buton, alhamdulillah baru cuman memfasilitasi," katanya kepasa media ini saat ditemui di rumahnya beberapa hari lalu.

Untuk menangani warganya yang terkena stunting lanjut La Mangke, pihaknya menggunakan anggaran DD untuk memberikan pelayanan maksimal.

"Kalau dananya saya anggarkan melalui dana desa karena itu sudah diatur melalui peraturan 30 persen dari pagu ADD untuk stunting," ungkapnya.

Pihaknya tambah La Mangke, sudah membangun WC kepada masyarakatnya untuk mencegah salah satu penyebab terjadinya stunting.

Tak hanya itu, Pemdes setempat juga memberikan makanan tambahan berupa bubur dan kacang ijo kepada masyarakat.

"Sebenarnya saya program kan setiap minggu tapi karena Covid-19 ini saya cuman laksanakan kemampuan anggaran dua kali satu bulan, itu karena saya terkendala juga dengan dana," imbuhnya.