Ilustrasi

Desaku

BLT DD Wakalambe Masih Tersisa 4 Bulan

Rusli La Isi 18-10-2020 | 19:33PM

BUTON, -  Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Wakalambe, Kecamatan Kapontori, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara masih tersisa empat bulan lagi.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Wakalambe, Irman saat dikonfirmasi di rumah pribadinya beberapa hari lalu.

BLT DD yang sudah disalurkan kepada masyarakat baru tahap satu yaitu bulan April, Mei, dan Juni. Sedangkan, untuk tahap dua masih tersisa satu bulan yaitu September.

"Jadi saat ini untuk BLT DD nya kita masih empat bulan, satu bulan ditahap kedua yaitu bulan September, tiga bulan ditahap ketiga yaitu bulan Oktober November dan Desember," katanya.

"Tapi dalam waktu dekat ini BLT DD bulan September dan Oktober akan segera disalurkan pada masyarakat," sambung Irman.

Disebutkan, jumlah penerima BLT DD pada bulan April, Mei, Juni, Juli, dan Agustus yaitu sebanyak 107 KK. Namun, pada bulan September, Oktober, November, dan Desember diprediksi akan bertambah yaitu sebanyak 115 KK.

"Saat BLT DD kemarin jumlah masyarakat yang menerima sebanyak 107 KK kemudian terjadi penambahan lagi 8 KK sehingga nantinya saat pembagian berikutnya nanti berjumlah 115 KK," sebutnya.

Pada tahap pertama tambah Irman, setiap KK mendapatkan BLT DD sebesar Rp600 ribu per bulan, dan ditahap berikutnya yaitu tahap dua dan tiga sebesar Rp300 ribu per KK per bulan.