Terduga pelaku anarkis yang diamankan polisi saat melakukan aksi unjuk rasa tolak UU Cipta Kerja di Buton Selatan, Rabu (14/10/2020) (Foto: istimewa).

Regional

Demo Tolak UU Cipta Kerja di Buton Selatan, Polisi Amankan 6 Terduga Pelaku Anarkis

Tim Redaksi 15-10-2020 | 11:43AM

BUTON, - Kepolisian Resort (Polres) Buton mengamankan 6 orang terduga pelaku tindakan anarkis pada aksi unjuk rasa menolak Undang-Undang (UU) Cipta Kerja di Buton Selatan, Sulawesi Tenggara.

Kepala Bagian Operasi Polres Buton, AKP Yohanis TL mengatakan, ke 6 terduga pelaku tersebut kini telah diberikan pembinaan dan menandatangani surat pernyataan tidak mengulangi lagi perbuatannya, sebelum diserahkan ke orang tua mereka masing-masing.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Sat Reskrim Polres Buton, ke enam terduga tersebut telah di berikan pembinaan oleh Wakapolres Buton, Kompol La Umuri, S.H dan menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulanginya lagi, sebelum di serahkan ke orang tua masing-masing," kata Yohanis seperti dikutip dari tribratanews.buton.sultra.polri.go.id, Kamis (15/10/2020).

Sebagai tambahan informasi, pada Rabu (14/10/2020) kemarin, Aliansi Pemuda Peduli Negeri Buton Selatan melakukan aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja di Depan Kantor DPRD Buton Selatan.