Gapura Desa Ambuau Togo (Foto: Suhardin/TakawaNews).

Desaku

Ditengah Pandemi Covid-19, Pemdes Ambuau Togo Mampu Realisasikan Dua Pembangunan Fisik

Suhardin 17-10-2020 | 20:15PM

BUTON, - Ditengah pandemi Covid-19, Pemdes Ambuau Togo, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara mampu menyelesaikan pembangunan gapura.

Selain pembangunan Gapura, Pemdes Ambuau Togo juga telah menyelesaikan pembangunan gedung Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes.

Kepala Desa Ambuau Togo, Hariono mengatakan, dari tiga program fisik yang direncanakan, hanya dua saja yang sudah direalisasikan yaitu pembangunan Gapura dan gedung BUMDes.

Sementara, satu program fisik lainnya yang pekerjaannya tertunda yaitu jalan lingkungan, hal itu disebabkan minimnya anggaran akibat pandemi Covid-19.

"Untuk biaya yang kami keluarkan itu 140 dengan 50 juta untuk program Gapura dan gedung BUMDes," katanya kepada takawanews.com belum lama ini.

Saat ini lanjut Hariono, pihaknya juga tengah mengerjakan jalan lingkungan desa yang tahap pekerjaannya sudah mencapai 1 kilometer. Namun, mengenai kelanjutan pekerjaan tersebut, akan disesuaikan dengan anggaran yang tersedia.

"Kami juga mengerjakan jalan lingkungan desa, sebagian sudah di kerjakan sepanjang 1 kilometer. Jadi kalau ada sisa anggaran maka bisa lanjut dan kalau sudah habis maka akan berhenti sampai disitu saja," jelasnya.