Ilustrasi jalan tani

Desaku

Jalan Tani dan Jalan Rawat Beton Jadi Prioritas Pemdes Wakalambe di Tahun 2021

Rusli La Isi 18-10-2020 | 19:54PM

BUTON, -  Pemerintah Desa (Pemdes) Wakalambe, Kecamatan Kapontori Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara akan memprioritaskan pembukaan jalan tani dan pembangunan jalan rawat beton pada tahun anggaran 2021 mendatang.

Kepala Desa Wakalambe, Irman mengatakan, meskipun pihaknya belum menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2021. Namun, kedua item pembangunan tersebut sudah menjadi target Pemdes setempat untuk melanjutkan pekerjaan yang sempat terhambat di tahun ini.

"Target pada tahun depan kami tetap akan melanjutkan pekerjaan yang sempat terkendala tahun ini yaitu pembukaan jalan tani dan pembangunan jalan rawat beton," katanya saat ditemui di rumahnya belum lama ini.

Meski begitu lanjut Irman, pihaknya akan terlebih dahulu melaksanakan musyawarah ditingkat dusun, yang nantinya hasil musyarawah tersebut akan dibawa ke musyawarah desa yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan November 2020 mendatang.

"Kami belum bisa putuskan karena kami belum melaksanakan Musdus (Musyawarah Dusun) dan Musdes (Musyawarah Desa) tapi dua pekerjaan tersebut merupakan prioritas utama dari kami sebagai pemerintah desa, kami tidak tahu juga dari masyarakat karena kami belum melaksanakan RKPDes," jelasnya.