Kapolres Buton, AKBP Gunarko

Regional

Kapolres Buton: Penyaluran Bansos Harus Tepat Sasaran

La Ode Ali 17-12-2020 | 04:01AM

BUTON, - Kapolres Buton, Sulawesi Tenggara, AKBP Gunarko menegaskan penyaluran bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat terdampak Covid-19 harus tepat sasaran.

Terkait itu, pihaknya memperdayakan anggotanya terutama Bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin sinergi dengan Babinsa maupun pemerintah desa di wilayah binaan dalam penyaluran bantuan sosial tersebut.

"Masing-masing Polsek Jajaran telah kami salurkan neras sebanyak 1 ton untuk di salurkan ke tiap-tiap warga yang ada di wilayah masing-masing, Bhabinkamtibmas tetap bersinergi dengan babinsa maupun pihak terkait lainnya agar bantuan sosial tepat sasaran," kata Kapolres dikutip dari tribrata-news.buton.sultra.polri.go.id, Rabu (16/12/2020).

Menurut Kapolres, bantuan berupa beras tersebut bersumber dari Mabes Polri yang diperuntukan bagi masyarakat yang belum sempat mendapatkan Bansos.

"Bantuan sosial ini bersumber dari Mabes Polri dan seluruh Polres menyiagakan 10 ton beras untuk bisa segera disalurkan bagi masyarakat yang belum sempat mendapatkan bansos," jelasnya.

Selain itu lanjut Kapolres, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Kami terus mengedukasi masyarakat agar rajin cuci tangan, konsumsi makanan bergizi, hindari kerumunan dan selalu pakai masker jika terpaksa bepergian. Patuhi sosial distancing dan physical distancing," imbaunya.