Ilustrasi

Desaku

Mandek, Tahun Depan Pasar Nambo akan Dialihkan Menjadi Pasar Sore

Rusli La Isi 12-11-2020 | 15:44PM

BUTON, - Sempat aktif beberapa bulan kini, Pasar Nambo yang ada di Desa Nambo, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara kini sudah tidak beroperasi lagi atau mandek.

Terkait itu, Kepala Desa Nambo, Sarman mengatakan, tidak aktifnya Pasar Nambo tersebut dikarenakan kurangnya pembeli dan penjual yang beraktifitas di Pasar Nambo sehingga masyarakat memutuskan untuk berpasar di Lawele.

"Dulu sih aktif sekitar beberapa bulan tapi tiba-tiba karena kurangnya pembeli dan penjual mungkin karena hanya mayoritas orang lokal sehingga kadang-kadang masyarakat juga ini akhirnya kembali berpasar ke Lawele," katanya saat ditemui di Kantor Desanya beberapa hari lalu.

Lanjut Sarman, Pasar Nambo didirikan oleh Pemda Buton tahun 2015 lalu, hanya saja kini belum terlalu maksimal karena yang melakukan penjualan hanya dari masyarakat Desa Nambo sendiri.

Meski begitu, Sarman mengaku, akan mencoba mengalihkan aktifitas pasar tersebut yang sebelumnya pada pagi hari kini akan dialihkan sore hari.

"Rencana kedepan seperti itu, mudah-mudahan akhir tahun ini kita mencoba lagi untuk rapat bersama masyarakat kita mau ganti pada pasar sore," ungkapnya.