Wakil Bupati Buton, Iis Elianti didampingi Sekda Buton, La Ode Zilfar Djafar dan Forkopimda saat mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila melalui virtual. (Foto : Rusli La Isi/ Takawanews)

Regional

Melalui Virtual, Wakil Bupati Buton dan Forkopimda Ikuti Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Rusli La Isi 01-10-2020 | 15:36PM

BUTON, -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton, Sulawesi Tenggara bersama jajaran Forkopimda mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila 2020 melalui video conference, Kamis (1/10/2020), di Aula Kantor Bupati Buton. 

Hadir di kesempatan itu yaitu Wakil Bupati Buton, Iis Elianti, Sekretaris Daerah (Sekda), La Ode Zilfar Djafar, Danramil Pasarwajo, Kapten Inf Bahari, Kasubag Humas Polres Buton, IPTU Suwoto, perwakilan Pengadilan Negeri Pasarwajo, Asisten I Pemkab Buton, Alimani, Asisten II Pemkab Buton, Tohir dan para Kepala OPD. 

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2020 dipusatkan di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, dipimpin langsung Presiden RI, Joko Widodo. Peringatan tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. 

Sesuai peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, Wakil Bupati Buton, Iis Elianti menyampaikan sebagai warga masyarakat Indonesia kita harus bisa mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari kita.
 
"Kita sebagai Bangsa yang punya nilai Pancasila harus mengamalkan Pancasila dan juga harus mempertahankan kesatuan dan persatuan Bangsa," katanya. 

Untuk menumbuhkan semangat Pancasila pada generasi-generasi bangsa khususnya generasi muda Kabupaten Buton, Iis Elianti meminta semua komponen untuk bersama-sama bersinergi menanamkan rasa dalam Ideologi bahwa Pancasila itu adalah dasar kesatuan negara kita.

"Kita harus bisa menanamkan rasa Ideologi kita bahwa Pancasila itu adalah dasar kesatuan negara kita yang akan mempersatukan kita semua dan yang akan membangun negara kita dan daerah kita," ujarnya.