Foto: Ilustrasi (Istimewa).

Regional

Mutasi Ditubuh Polri, Mantan Kapolres Buton Ditarik ke Polda Sultra untuk Diperiksa

Tim Redaksi 14-10-2020 | 12:35PM

BUTON, - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memutasi 229 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen). Sejumlah kapolres dirotasi ke berbagai posisi.

Di antara ratusan kapolres yang dimutasi ada satu pamen yang dirotasi untuk menjalani pemeriksaan. Pamen tersebut yakni Kapolres Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra), AKBP Andi Herman.

Andi Herman sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Kapolres Buton.

Dalam surat telegram ST/2935/X/KEP./2020, Andi Herman dimutasi sebagai Pamen Polda Sultra untuk diperiksa. Posisinya akan diisi AKBP Dandy Ario Yustiawan yang sebelumnya menjabat Kasubbagpamgiat Bagbinpam Ropaminal Divpropam Polri.

Baca Juga: Kapolres Buton Berganti, Ini Nama Kapolres Yang Baru

"AKBP Andi Herman, Kapolres Bombana Sultra dimutasikan sebagai Pamen Polda Sultra dalam rangka pemeriksaan," bunyi surat telegram tersebut seperti dikutip melalui iNews.id.

Namun belum diketahui untuk keperluan apa AKBP Andi Herman diperiksa. Sebelumnya tiga surat telegram Kapolri terkait mutasi 229 pati dan pamen ditandatangani Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan pada 13 Oktober 2020.

Artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul "Mutasi Polri, Kapolres Bombana Ditarik ke Polda Sultra untuk Diperiksa".