Kepala Desa Rejosari, Sahiruddin Badi (kanan) (Foto: Facebook Sahiruddin Badi).

Desaku

Pemdes Rejosari Bakal Kembangkan Wisata Agro Buah

Rusli La Isi 28-10-2020 | 05:20AM

BUTON, -  Pemerintah Desa (Pemdes) Rejosari, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara berencana akan mengembangkan wisata agro buah.

Menurut Kepala Desa Rejosari, Sahiruddin Badi mengatakan, wisata agro buah yang nantinya akan dikembangkan yaitu buah naga. Karena menurutnya, buah naga Desa Rejosari sejak dahulu sudah dikenal sebagai penghasil buah naga. 

"Kita tidak memiliki potensi wisata lainnya, palingan kami disini akan mengembangkan wisata pertanian berupa wisata agro buah karena di desa kami ini memang dikenal sebagai penghasil buah naga," katanya belum lama ini.

Nantinya lanjut Sahiruddin, wisata agro buah tersebut akan ditempatkan di lorong-lorong di Desa Rejosari. Dan saat ini sudah ada satu lorong yang dikembangkan sebagai percontohan.

Wisata agro buat diyakini akan berhasil, mengingat masyarakat Desa Rejosari sangat pandai dalam menanam buah khususnya buah naga.

"Mereka (masyarakat-red) sangat pandai dalam menanam dan sekarang baru satu lorong yang menjadi percontohan itu buah naga semua dan rencananya semua buah kita akan tanam disitu," bebernya.

Ia berharap, dengan dikembangkannya wisata agro buah naga tersebut, Desa Rejosari bisa menjadi salah satu desa penghasil buah di wilayah Kabupaten Buton, khususnya buah naga.