Ilustrasi

Desaku

Pemdes Rejosari Keluhkan Jaringan Internet

Rusli La Isi 25-10-2020 | 15:19PM

BUTON, -  Pemerintah Desa (Pemdes) Rejosari, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara mengeluhkan jaringan internet yang hingga saat ini belum masuk di Desa Rejosari.

Atas kondisi tersebut, Kepala Desa Rejosari, Sahiruddin Badi mengaku sudah seringkali meminta kepada Pemda Buton dalam setiap momen agar fasilitas jaringan internet segera dihadirkan di desanya.

"Saat ada rapat saya selalu meminta untuk segera Pemkab Buton menghadirkan jaringan untuk kami," katanya belum lama ini.

Akibat tidak ada jaringan internet, Sahiruddin mengaku sering terlambat mendapatkan informasi mengenai adanya pertemuan atau rapat di Takawa, Kompleks Perkantoran Bupati Buton.

"Jadi biasanya kan kalau ada informasi rapat selalu melalui WhatsApp, itu biasanya kalau tiba-tiba sore informasinya besok rapatnya ya saya tidak hadir karena disini tidak mempunyai jaringan," ungkapnya.

Untuk mendapatkan jaringan internet tambah dia, dirinya dan masyarakat setempat harus naik di dataran tinggi.

"Jadi disini untuk jaringan ada titik-titik tertentu kita harus naik ke dataran tinggi untuk mendapatkan akses yang layak seperti jaringan internet," keluhnya.

"Disini saya juga sudah beberapa kali memasang antena tapi tidak mendapatkan jaringan juga karena disini datarannya rendah," sambung Sahiruddin.