Ilustrasi

Desaku

Satu KK di Desa Wakalambe Dapat Bantuan 45 Kilogram Beras dari Kemensos

Rusli La Isi 18-10-2020 | 09:19AM

BUTON, -  Sebanyak 34 Kepala Keluarga (KK) Desa Wakalambe, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara mendapatkan Bantuan Sosial Beras (BSB) dari Kemensos melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Buton. Setiap KK mendapatkan 45 kilogram beras.

Kepala Desa Wakalambe, Irman mengatakan BSB tersebut diperuntukkan bagi masyarakat Penerima Keluarga Harapan (PKH) yang sebelumnya belum pernah mendapatkan bantuan apa-apa.

"Itu bantuan peruntukannya untuk mereka para penerima PKH karena selama Pandemi Covid-19 ini mereka tidak diperbolehkan menerima bantuan lainnya yang bukan dari PKH," katanya saat ditemui di rumah pribadinya beberapa hari lalu.

"Bantuan itu dari Kemensos langsung berupa beras 15 kilogram per-KK dalam satu bulan, itu selama tiga bulan jadi kemarin waktu pembagian itu di Kantor Desa mereka mendapatkan tiga karung beras, tiga karung itu 45 kilogram karena satu karung itu 15 kilogram," sambungnya.

Irman berharap dengan adanya bantuan beras tersebut beban ekonomi masyarakatnya selama Pandemi Covid-19 bisa sedikit teratasi.