Ilustrasi wisata pantai

Desaku

Tahun Ini, Pemdes Mabulugo akan Kembangkan Wisata Pantai Kasaka

Rusli La Isi 18-10-2020 | 20:10PM

BUTON, -  Pemerintah Desa (Pemdes) Mabulogo, Kecamatan Kapontori, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara tahun ini merencanakan akan mengembangkan Pantai Kasaka sebagai destinasi wisata.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Mabulogo, Amini melaluinSekretarisnya, Niskal saat ditemui di Kantor Desa Mabulogo belum lama ini.

Namun, karena pandemi Covid-19, maka pengembangan tempat wisata tersebut belum maksimal dilakukan, meski begitu di tahun ini juga pihaknya mulai melaksanakan tahapan pengembangan wisata Pantai Kasaka.

"Sebenarnya kemarin kalau bukan dampak Corona ini sebenarnya kita mau bikin kemarin di bagian ujung sana, itu namanya Kasaka sehingga orang-orang menyebutnya sebagai pantai Kasaka," katanya.

"Dia letaknya itu dipinggir pantai, kita akan buat seperti Batu Sori hanya permasalahannya karena Corona kemarin jadi semua anggaran kemarin batal, jadi tidak jadi kita bikin itu barang," sambung Niskal.

Jarak Pantai Kasaka dari perkampungan atau jalan raya lanjut Niskal yaitu sekira 1 kilometer lebih. Namun, karena kurang terawat, maka akses jalan menuju tempat wisata itu sudah tertutup rerumputan.

"Jalannya masih pengerasan, hanya mungkin jarang lagi digunakan itu jalan jadinya telah ditutupi oleh rumput," bebernya.