Foto: Ilustrasi (Istimewa).

Desaku

Tingkatkan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Tumada Lakukan Patroli Mobile

Rusli La Isi 16-10-2020 | 16:52PM

BUTON, -  Untuk meningkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya, Bhabinkamtibmas Desa Tumada, Bripka Zafaruddin bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Tumada, Kecamatan Kapontori, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara selalu bangun koordinasi bersama.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tumada, Bripka Zafaruddin saat diwawancarai di Kantor Desa Tumada beberapa hari yang lalu.

"Untuk Kamtibmas disini alhamdulillah aman dan terkendali karena kita sering berkoordinasi dengan perangkat desa," katanya.

Selain itu Bripka Zafaruddin juga mengatakan, bahwa dirinya bekerjasama juga dengan Babinsa dalam melakukan patroli malam di Desa Tumada.

"Bersama Babinsa kita tiap malam turun bersama-sama selalu lakukan patroli," ungkapnya.

Bukan hanya gelar patroli malam, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Tumada juga melakukan sosialisasi berupa imbauan kepada generasi agar selalu menjaga Kamtibmas Desa Tumada dan desa-desa lainnya.

"Kami juga turun sosialisasi untuk memberikan himbauan terhadap masyarakat dan juga generasi muda agar tidak mengkonsumsi minuman keras," tuturnya.

"Kami juga menyampaikan jika terjadi masalah antar generasi hendaknya diselesaikan dengan cara baik-baik dan jangan main hukum sendiri karena itu akan berakibat fatal untuk keamanan Desa Tumada sendiri," sambungnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Tumada, Adam mengaku sangat mengapresiasi kinerja Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Tumada karena mereka berhasil menjaga Kamtibmas di wilayahnya.

"Alhamdulilah atas kinerjanya mereka untuk menjaga Kamtibmas Desa Tumada sampai saat ini aman dan terkendali," katanya penuh syukur.